Gudang aplikasi android, info android & tips trik android.

Followers

Kategori In-App Purchase di Google Play Akan Berbayar


Kategori In-App Purchase di Google Play Akan Berbayar - Google secara bertahap akan melakukan perubahan terhadap label aplikasi yang ada di Toko aplikasi miliknya. Kedepannya aplikasi yang memiliki kategori in-app purchases tidak akan lagi dilabeli dengan kata ‘gratis’.

Langkah ini diambil Google karena desakan dari FCC (Federal Communications Commission). Alasannya, Aplikasi dengan kategori in-app purchases ini telah menimbulkan keresahan para orangtua, lantaran anak-anaknya sering membeli aplikasi tersebut secara sembarangan. Ditambah lagi, aplikasi ini membuat rekening tagihan menjadi  membengkak.

diambil dari Okezone, Minggu (20/7/2014), Mountain View Company mengumumkan jika mereka tidak akan lagi memberi label pada aplikasi in-app purchases untuk game sebagai aplikasi “gratis”. Mereka juga telah membuat kebijakan yang dapat menekan dan mencegah anak-anak membeli konten di dalam game tersebut secara sembarangan.

Pihak Montain View Company mengatakan kebijakan ini akan diberlakukan pada akhir September mendatang. Perubahan ini telah dilakukan di Eropa tetapi belum diketahui apakah akan diterapkan di Amerika juga.
Seperti diketahui banyak aplikasi game “Freemium” yang ada di Google Play dilabeli dengan tanda “Free”.

Game tersebut memang gratis untuk dimainkan. tetapi jika ingin menambah keseruan permainan, pengguna harus membayar dengan sejumlah uang lewat google wallet.
0 Comments for "Kategori In-App Purchase di Google Play Akan Berbayar"

Back To Top