Gudang aplikasi android, info android & tips trik android.

Followers

Malware Baru Serang Android dan iOS

malware android, virus android, smartphone android, smartphone ios
Malware Baru Serang Android dan iOS - Kaspersky Lab telah merilis laporan penelitian baru mengenai trojan mobile yang belum dikenal. perangkat lunak jahat ini bisa menyerang lintas platform mobile seperti Android dan iOS.

Laporan penelitian ini sudah memetakan infrastruktur internasional masif yang digunakan untuk mengontrol induk malware 'Remote Control System' (RCS) dan mengidentifikasi Malware mobile yang belum dikenal dan bisa menyerang iOS dan Android.

Modul ini adalah bagian dari apa yang disebut sebagai tools spyware 'legal', yaitu RCS alias Galileo, yang dikembangkan oleh perusahaan Italia, Hacking Team.

Meskipun sebelumnya telah diketahui bahwa mobile Trojan untuk iOS dan Android dari Hacking Team memang ada, belum ada yang benar-benar bisa mempastikan, atau mengetahui penggunaannya dalam serangan.

Dalang di belakang Galileo RCS membangun induk berbahaya spesifik untuk target yang jelas. Begitu sampel siap, penyerang mengirimkannya ke perangkat mobile korban.

Secara umum, Malware mobile RCS mampu melakukan berbagai macam pengintaian, seperti memberitahukan lokasi target, mengambil foto, menyalin jadwal di kalender, mendaftarkan kartu SIM baru yang dimasukkan ke dalam perangkat yang terinfeksi, dan mengintersepsi panggilan telepon dan pesan, termasuk pesan yang dikirim dari aplikasi tertentu seperti Viber, WhatsApp dan Skype, di samping teks SMS biasa.

Beberapa faktor metode penginfeksian yang diketahui termasuk 'spearphishing' melalui rekayasa sosial, yang sering disandingkan dengan eksploitasi, termasuk exploitasi zero-day dan penginfeksian lokal melalui kabel USB ketika melakukan sinkronisasi perangkat mobile.

Untuk menghindari risiko terkena, para ahli Kaspersky Lab menganjurkan agar smartphoe tidak di jailbreake baik iOS dan Android, dan selalu update Sistem pada perangkat Anda ke versi terbaru. okezone(2/7).
0 Comments for "Malware Baru Serang Android dan iOS"

Back To Top